Kamu sebagai content creator pernah insecure dan pusing banget kalau content kamu tidak perfom dengan baik. padahal udah konsep dengan baik, edit dengan ciamik sampai post di jam yang sesuai. Hal - hal seperti itu emang bikin kita sebagai content creator pusing banget kan. 


Memusingkan hal - hal yang diluar kendali kita ternyata kurang baik untuk jiwa dan raga, lho! Kenapa? Karena itu bukan sesuatu yang bisa kita kontrol (ya kalau pake buzzer sih wajar aja) 


Perfom konten memang sangat penting namun jangan sampai mengusik ketenangan hidup kamu! Kamu perlu tau apa saja yang bisa kita kendalikan dan tidak bisa dikendalikan.


Hal - hal yang tidak bisa kamu kendalikan


Respon orang lain terhadap konten kita, kita ga bisa mengendalikan apa yang akan menjadi persepsi audience terhadap konten kita, kita bisa mengontrol konten kita dengan cek apakah aman untuk ditayangkan tanpa menyinggung pihak manapun, selebihnya kita pasrahkan pada netizen yang akan menilai konten kita.


Kapan postingan kita viral, kalau konten kamu belum bisa mencapai viral jangan khawatir! Fokus pada peningkatan engagement dan interaksi antara audience kamu. 


KPI ga tercapai, KPI memang harus diperjuangkan, target - target harus terpenuhi namun jika pada satu bulan pertama kamu belum dapat mencapai target tidak perlu merasa gagal coba evaluasi dan baca report pada bulan sebelumnya. 


Hal - hal yang bisa kamu kendalikan


Konsisten membuat konten, meskipun beberapa konten mu ga perfom sesuai ekspetasi kamu konsistensi dalam membuat konten sangat diperlukan, karna kita ga akan tau konten kita yang mana akan mendatangkan exposure yang tinggi. 


Riset secara berkala, riset dan up to date dengan apa yang sedang banyak dibicarakan audience kamu, kamu bisa cek kompetitor kamu juga untuk tau konten seperti apa yang dibahas dan bisa kamu kembangkan lagi.


Evaluasi Content, kamu bisa cek - cek insight konten kamu yang perfom dengan baik, kamu bisa lihat pola jam upload atau pola konten seperti apa yang disukai oleh audience mu. 


Jangan khawatir dengan setiap proses membuat konten, tetap semangat guys! 


Kalau kamu masih kesulitan dalam mengelola social media kamu, kamu bisa menggunakan jasa social media management yang kami tawarkan untuk meningkatkan performa dari sosial media yang kamu ingin kembangkan. Yuk coba konsultasi bersama SevenAds Indonesia melalui email ke [email protected] atau langsung klik contact kami di website kami!