Ceritakan kisah restoran kamu
Pengikut kamu tidak hanya tertarik dengan makanan kamu, mereka juga ingin tahu bagaimana restoran itu menjadi populer, dari mana asalnya, dan ke mana kamu ingin pergi di masa depan.
Jika kamu menceritakan kisah restoran kamu melalui foto dan video, audiens kamu tidak hanya akan terlibat dan tertarik, tetapi mereka juga ingin melihat kisah tersebut dalam kehidupan nyata. Itu berarti lebih banyak reservasi datang kepada kamu.
Di Instagram, posting gambar tempat kamu sebelum kamu pindah dan memulai restoran kamu. Dalam keterangannya, bicarakan mengapa kamu memilih lokasi itu – apakah itu hubungannya dengan komunitas atau kedekatannya dengan produk lokal yang segar? Ceritakan kisah serupa tentang logo yang kamu pilih atau nama restoran kamu.
kamu tahu cerita ini – audiens kamu tidak. Bagikan kepada mereka.
Berikan tampilan di balik layar di restoran kamu
Pengunjung senang melihat bagaimana makanan dibuat. kamu dapat dengan mudah menarik tamu baru dengan membagikan bagaimana makanan dibuat di dapur kamu. kamu sudah melakukan pekerjaan, yang harus kamu lakukan sekarang adalah memfilmkan dan membagikannya.
Cara melakukannya: Pilih salah satu hidangan khas kamu dan filmkan koki kamu yang membuatnya. Sesederhana itu.
Jika kamu tidak ingin memberikan bahan rahasia kamu, kamu bisa buat video penjelasan singkat tentang cara memotong bawang dengan benar, cara menuangkan sebotol anggur atau rasio sempurna antara crema dengan espresso.
Tujuannya adalah untuk memamerkan keahlian kamu dan membiarkan tamu kamu (bahkan yang akan datang) terhubung dengan kamu di tingkat yang berbeda.
Soroti orang-orang di tim kamu
Tentu, makanan kamu enak dan indah, tetapi mengapa pelanggan harus datang ke restoran kamu? Berbagi foto staf kamu yang bekerja bersama di belakang layar memberikan wawasan pribadi tentang restoran. Dan itu menunjukkan bahwa kamu peduli dengan tim kamu.
Bagaimana melakukannya: Dedikasikan satu posting setiap minggu (atau bulan) untuk anggota tim. Posting foto mereka bekerja di restoran dan sertakan pengalaman tamu favorit mereka atau hidangan favorit mereka di keterangan.
Bawa perhatian ke vendor kamu
Menyoroti vendor dan pemasok kamu adalah cara yang bagus untuk menampilkan bahan dan perhatian kamu terhadap detail. Beri tahu penjual ikan setempat atau peternakan tempat kamu membeli keju.
Ini menunjukkan kepada pengikut dan tamu kamu bahwa kamu mencari bahan lokal (atau internasional untuk bahan terbaik) dan peduli dengan apa yang kamu hidangkan.
kamu juga dapat membuat story Instagram atau acara Instagram Live tentang kamu pergi ke tempat tersebut (peternakan, tukang daging, dll.) dan bagaimana kamu memilih bahan-bahan terbaik.
Berinteraksi dengan pengikut kamu dengan pertanyaan
Media sosial tidak harus menjadi tontonan olahraga. Libatkan pengikut dan tamu kamu dengan mengajukan pertanyaan. Ini menghentikan mereka dalam gulir mereka dan membuat mereka terlibat dengan konten kamu.
Facebook, Twitter, dan Instagram adalah cara yang bagus untuk membuat dialog dengan tamu kamu. Instagram memiliki fungsi polling yang mudah digunakan, dan ini adalah cara yang bagus untuk belajar dari audiens kamu atau menyoroti produk tanpa terlihat terlalu menjual.
Cara melakukannya: Mulailah dengan membuat polling di Instagram yang menanyakan pengikut kamu apakah mereka menyukai anggur merah atau putih. Atau gunakan fitur polling yang sama untuk mengetahui kapan harus mengadakan acara mendatang – Jumat atau Sabtu malam.
Kamu juga bisa menggunakan jasa social media management yang Kami tawarkan untuk meningkatkan performa dari sosial media yang kamu ingin kembangkan. Yuk coba konsultasi bersama SevenAds Indonesia melalui email ke [email protected] atau langsung klik contact kami di website kami!