Konten yang berkualitas dapat meningkatkan kredibilitas brand, Engagement dan awareness terhadap brand kamu. tentunya pengunjung akan melakukan pembelian atau tindakan sesuai yang kamu inginkan.

Sebetulnya apa sih tujuan pebisnis membuat konten melalui social media? Biasanya, dari konten tersebut perusahaan akan mendapatkan perhatian dan interaktif dari audience secara langsung.

Nah, tentunya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk membuat konten yang menarik dan efisien.

Riset Trend Konten Berdasarkan Keyword

Mengapa harus melakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum membuat konten? Karena riset keyword merupakan hal terpenting yang dapat kamu lakukan.

Sebelum kamu memulai riset kata kunci, ada baiknya agar kamu menghilangkan pemikiran bahwa keyword "Just another word" yang hanyalah kata yang umum dan tidak bervalue.

Fokus Headline Eye-Catching & Clickable

Headline merupakan suatu karya yang biasa disajikan seperti berita, iklan, artikel, atau lainnya. Headline terletak pada bagian atas yang menjadi pusat pertama yang audiens lihat.

Headline juga menjadi kunci utama dalam sebuah konten, Headline tersebut dibuat menarik sehingga audiens dapat melihat/membaca secara tuntas tentang konten yang telah dibuat.

Temukan Perspektif Konten yang Unik

Setiap manusia pasti memiliki interpretasi atau pandangan dalam melihat suatu peristiwa, termasuk juga pandangan menarik atau tidaknya dalam melihat konten. Jadi pastikan konten yang kamu buat dapat memiliki ciri khas tersendiri agar brand kamu dapat dikenal dengan baik.

Jangan membuat konten hanya sekedar untuk memposting, tanpa buatlah menjadi sesuatu yang akan berdampak ke brand kamu.

Kemas Konten Semenarik Mungkin

Buat konten semenarik mungkin, jika kamu mempunyai kemampuan dalam desain komunikasi visual, kamu dapat menerapkannya sebaik mungkin.

Tujuan dari desain komunikasi visual sebagai sarana presentasi dan promosi adalah untuk menyampaikan pesan, mendapatkan perhatian (atensi) dari mata (secara visual) dan membuat pesan dari konten tersebut dapat diingat.

Informasi yang Akurat

Ketika kamu seorang content writer di sebuah perusahaan besar. kamu harus mencantumkan sumber informasi dengan akurat, sehingga mendapatkan citra yang baik oleh audience.

Kamu harus berhati-hati dalam memilih sumber informasi. Usahakan memilih sumber informasi yang memiliki kredibilitas yang tinggi dan akurat. Semakin tinggi kredibilitas sumber informasi, audience akan lebih percaya dengan informasi yang disajikan lewat kontenmu.

Kemas konten dengan menarik

Yang paling penting adalah bagaimana kamu mengemas konten yang dibuat dengan menarik. ini adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan agar kontenmu jadi lebih dilirik.

Melibatkan audiens di dalam dengan konten interaktif lewat beberapa pertanyaan yang ingin kamu ajukan. selain itu, tambahkan storytelling di dalamnya karena banyak orang suka membaca cerita.

Hal yang paling penting adalah 3 detik pertama di dalam content kamu, bisa di awal paragraf atau headline konten. Jadi pastikan kontenmu memiliki hook yang mendorong audience untuk tertarik dengan konten yang kamu sajikan.

Jika kamu memiliki kesulitan dalam membuat konten yang menarik, kamu bisa coba konsultasi bersama SevenAds Indonesia melalui email ke [email protected] atau langsung klik contact kami di website kami!