Siapa sih yang nggak tahu shopee? Salah satu platform belanja online yang banyak digemari orang Indonesia saat ini. Tingginya minat belanja masyarakat Indonesia mendorong para brand untuk bisa bersaing memenangkan hati pembeli. Tapi tenang, ini dia salah satu cara supaya brand kamu dipertimbangkan oleh banyak orang. Kamu bisa membuat brand-mu jadi Star Seller Shopee, yuk kita kepoin lebih lanjut!

Star Seller Shopee itu sendiri adalah program dari Shopee untuk para penjual berprestasi pada platform-nya yang telah terbukti memberikan pelayanan dan pengalaman berbelanja yang lebih baik untuk pelanggan. Keuntungan menjadi Star Seller Shopee manfaat yang bisa didapatkan yaitu:

Mendapatkan Kepercayaan Pembeli

Tag Star adalah tanda jaminan untuk kualitas produk dan layanan brand-mu, yang akan ditampilkan di bawah foto profil foto, setiap foto produk, dan setiap halaman produk.

Filter Pencarian Star

Brand yang masuk dalam kategori Star Seller akan lebih mudah ditemukan pembeli karena brand-mu akan muncul setiap kali pembeli menggunakan filter pencarian khusus yang hanya menampilkan toko bertanda bintang saja.

Prioritas Akses ke Program dan Fitur Baru

Prioritas yang dimaksud adalah hak eksklusif untuk terlibat dalam kampanye Shopee seperti gratis ongkir, super sale, dan promo lainnya dari Shopee.

Bonus Saldo Iklan 1%

Star Seller akan mendapatkan bonus saldo sebesar 1% atau maksimal Rp 30.000/bulan dan upload produk mencapai 10.000 produk

Koin Penjual yang lebih besar dari Penjual lainnya
  • Maks. Top Up Koin Penjual hingga Rp 1.000/transaksi
  • Maks Top Up Koin Penjual hingga Rp1.500/hari
  • Maks Top Up Koin Penjual sebesar Rp 2.000.000
Akses ke fitur eksklusif

Keuntungan untuk mengatur akun penjualan dengan lebih beragam seperti pengelolaan pembeli, panduan penjualan, sub-akun dan peningkatan dekorasi toko.

Program Star Seller ini memberikan keuntungan kepada penjual yang dipilih secara eksklusif oleh Shopee. Penilaian dilakukan berdasarkan kualitas layanan dan nantinya penjual yang memenuhi kriteria akan mendapatkan undangan untuk bergabung dengan Program Star Seller. Untuk menjadi Star Seller Shopee ada beberapa kriteria yang harus kamu penuhi, yaitu:

  • Telah membangun rekor penjualan yang kuat
  • Memberikan layanan pembeli yang sangat baik
  • Memenuhi semua pesanan dengan cepat dan andal
  • Mematuhi kebijakan Penjual Shopee
  • Meraih persentase performa toko dan produk yang tinggi

Setelah memenuhi kriteria di atas, kamu juga harus memenuhi persyaratan di bawah ini untuk bisa terpilih sebagai Star Seller di Shopee. Persyaratan yang dimaksud yaitu:

  1. Data No. KTP sudah diterima dan disetujui oleh Shopee.
  2. Persentase chat dibalas ≥ 65%.
  3. Penilaian toko ≥ 4.5.
  4. Persentase dan jumlah produk pre-order dalam 30 hari terakhir tidak lebih dari 20%.
  5. Minimal jumlah transaksi yang berhasil dalam 30 hari terakhir ≥ 20 pesanan atau ≥ Rp20 juta pendapatan bersih.
  6. Jumlah pembeli berbeda dalam 30 hari terakhir ≥ 10 pembeli.
  7. Jumlah poin penalti saat ini kurang dari 2.
  8. Toko tidak memiliki riwayat pesanan yang tidak wajar, kejanggalan pada aktivitas akun, atau penyalahgunaan program dari Shopee untuk kepentingan pribadi.
  9. Toko tidak menjual barang-barang yang dilarang dalam program Star

Itu tadi informasi tentang Star Seller Shopee yang bisa kamu coba untuk brand-mu. Kalau kamu masih merasa kesulitan untuk mengembangkan brand-mu, kamu bisa konsultasi dengan kami untuk meningkatkan performa brand-mu. Yuk kirimkan email ke SevenAds Indonesia melalui [email protected] atau langsung klik contact yang ada di website SevenAds.