Sudah menjadi kewajiban sebuah brand memahami audiencenya, tentunya ini berguna untuk segala keberlangsungan brand kamu. Maka mengenali siapa dan bagaimana audience kamu sangat penting, selain bisa melakukan riset kamu juga bisa melihat dari kategori jenis - jenis audience sebagai berikut:


Audiens Informatif

Karakter audiens ini mencari informasi tertentu dengan tujuan yang sungguh - sungguh dalam menggali informasinya dan mencari insight untuk dirinya. Untuk menarik tipe audience ini kamu perlu memberikan informasi yang relate dengan apa yang mereka butuhkan agar mereka dapat menyimpan atau mengunjungi info yang kamu buat berulang kali. 


Audience Collected

Sesuai dengan namanya audience ini senang sekali mengumpulkan info - info yang mereka anggap menarik dan relate dengan apa yang mereka anggap penting. Untuk mengait audiens tipe ini kamu perlu membuat hook yang sangat menarik sehingga mereka tertarik menyimpan konten kamu. 


Audience Speak Up 

Karater mereka adalah audience yang sangat senang menungkapkan pendapatnya, untuk mengaet audience seperti ini buatlah konten yang mengandung bumbu - bumbu diskusi dalam konten. 


Dengan mengetahui berbagai karakter audience, kamu akan tau konten seperti apa yang cocok dengan audiens mu, kamu juga bisa lebih tepat sasaran dan postingan kamu mendapatkan exposure yang lebih. 


Kalau kamu masih kesulitan dalam mengelola social media kamu, kamu bisa menggunakan jasa social media management yang kami tawarkan untuk meningkatkan performa dari sosial media yang kamu ingin kembangkan. Yuk coba konsultasi bersama SevenAds Indonesia melalui email ke [email protected] atau langsung klik contact kami di website kami!