Di era yang serba canggih seperti saat ini banyak perusahaan yang memanfaatkan online marketing karena dinilai lebih efektif. Padahal jika ingin bisnismu berjalan lancar perlu menggunakan dua strategi yaitu online dan offline.

Saat ini ada beberapa strategi offline marketing yang masih aktif digunakan untuk mendukung online marketing. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak artikel ini~

  1. Pasang papan reklame di tempat strategis, walaupun biaya pasang papan reklame tidak murah, tapi strategi ini masih banyak digunakan karena penempatannya yang strategis dan dapat dijangkau oleh masyarakat luas.
  2. Pasang iklan di radio, media radio dan TV masih jadi media offline yang sering digunakan untuk beriklan walaupun lagi-lagi memerlukan biaya yang tidak murah.
  3. Membagikan kartu nama, strategi offline marketing ini membutuhkan biaya yang murah, walaupun demikian kartu nama ini tidak diberikan secara sembarangan, hanya pada kegiatan-kegiatan tertentu saja.
  4. Sponsor suatu acara, sponsor ini memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, bagi perusahaan mendapat promosi sehingga semakin dikenal, untuk penyelenggara mendapat dana dari perusahaan.
  5. Mengikuti pameran, strategi offline marketing ini selain memasarkan produk kita juga bisa menganalisis kompetitor.
  6. Menyebar brosur, walaupun banyak resiko dari menyebar brosur, ternyata strategi ini masih banyak digunakan sama perusahaan yang ingin memberikan informasi secara singkat seperti promo.
  7. Bagi sample produk, strategi ini juga efektif untuk perusahaan dan konsumen dalam mengenal produk secara langsung. Bagi-bagi sample ini bisa dilakukan ditempat yang strategis seperti perkantoran, sekolah ataupun mall.

Itulah beberapa strategi offline marketing yang masih aktif digunakan sampai sekarang dan terbukti masih efektif untuk membantu meningkatkan penjualan. Nah, jika kamu masih bingung terkait strategi offline marketing, yuk konsultasikan bersama SevenAds Indonesia melalui email ke [email protected] GRATISSS!!