Bagi kamu yang terjun dalam dunia social media pasti tidak asing dengan Call To Action, namun tau kah kamu kalau call to action memiliki berbagai jenis sesuai dengan tujuannya? Kalau belum tau kamu bisa simak artikel ini ya. 


Awareness

Tipe Call to Action yang cocok dengan tujuan awareneess ialah CTA yang dapat menjangkau banyak audience, fokus dari CTA ini adalah mendapatkan exposure dan jangkauan yang lebih luas lagi.

Contoh : Share ke teman kamu yang… Atau Share di feeds kamu dan dapatkan… 


Engagement 

Tipe CTA engagement memiliki tujuan menggaet interaksi lebih banyak lagi, CTA yang kamu buat harus berdasarkan tujuan konten kamu, fokus pada interaksi apa yang ingin kamu dapatkan. 

Contoh : Like Postingan ini untuk… atau Save kalau ini bermanfaat buat kamu!


Conversion 

Nah kalau yang satu ini kamu pasti tujuannya mau ajak orang untuk cek out produk kamu atau melakukan pembelian. Kamu bisa fokus pada apa yang akan mereka dapatkan. 

Contoh : klik disini untuk… atau dapatkan diskon sekarang!


Kalau kamu masih kesulitan dalam mengelola social media kamu, kamu bisa menggunakan jasa social media management yang kami tawarkan untuk meningkatkan performa dari sosial media yang kamu ingin kembangkan. Yuk coba konsultasi bersama SevenAds Indonesia melalui email ke [email protected] atau langsung klik contact kami di website kami!