@netflixid menjadi penyedia layanan hiburan secara streaming terfavorit di seluruh dunia yang memiliki pilihan film, series, dokumenter dengan berbagai pilihan genre maupun bahasa. @netflixid mampu menciptakan identitas dari akun instagramnya melalui adminnya yang dekat dan menjadi sahabat bagi followers maupun para penonton.

Strategi yang digunakan oleh @netflixid ditonjolkan pada pembangunan kedekatan konten melalui brand awareness dari @netflixid sebagai media hiburan favorit bagi semua orang.

@netflixid membangun kedekatan dengan penontonnya melalui strategi konten-konten yang mereka upload di media sosial instagram. Yuk, kita intip strategi Netflix dalam meningkatkan engagementnya!

1. Bio Instagram

Instagram @netflixid menampilkan sesuatu yang berbeda dari akun media sosial lainnya dengan bio yang disampaikan selalu update dan mengikuti film/series yang sedang tayang di Netflix, bio tersebut disusun secara menarik dengan konteks kedekatan isi dari film/series.


2. Admin yang interaktif


Admin @netflixid membangun kedekatan dengan bersikap interaktif memberikan komunikasi dua arah melalui balasan komen dari admin yang menggunakan bahasa santai seakan tidak ada jarak antara followers dan admin.


3. Konten yang menarik


Konten yang disampaikan oleh @netflixid sangat menarik dan juga berisi dimensi kognitif, seperti konten visual rekomendasi film-film Netflix dan juga informasi terkait film terbaru yang sedang tayang.

Strategi yang digunakan oleh @netflixid ditonjolkan pada pembangunan kedekatan konten melalui brand awareness dari netflix sebagai media hiburan favorit bagi semua orang. Dan kedekatan yang terjalin antara admin melalui caption dan balasan komen yang menjadi strategi yang diberikan oleh @netflixid kepada segmentasi followersnya.

Dari @netflix.id kita juga bisa menerapkan cara meningkatkan brand awareness untuk social media.