Para pengguna aplikasi TikTok pasti sudah familiar dengan FYP, impian para creator Tiktok adalah masuk FYP, sehingga banyak cara yang dilakukan untuk bisa dapat masuk FYP.
Salah satunya penggunaan #FYP, kabarnya #FYP ini bisa membantu konten kamu masuk ke dalam laman FYP sehingga banyak creator menyisipkan #FYP sebagi upaya mendorong kontennya masuk kedalam laman FYP. Tapi apakah #FYP membantu konten mu untuk masuk dalam FYP?
Sebelum kita bahas lebih lanjut, mari kita sama memahami fungsi hashtag di platform TikTok. Fungsi hashtag dalam TikTok yaitu memasukan sebuah konten ke dalam kategorinya. Contoh, konten yang kamu buat tentang makeup maka kamu dapat menggunakan hastag #Beauty.
Lalu apa yang membuat konten kamu masuk kedalam FYP?
Salah satu variabel yang dapat membuat content kamu masuk ke dalam FYP adalah retention rate. Retention rate adalah kondisi dimana videomu terus ditonton berulang, semakin tinggi retention rate content kamu maka semakin tinggi pula kesempatan content kamu masuk kedalam FYP. Maka untuk masuk kedalam FYP kamu bisa fokus dalam meningkatkan retention rate content kamu.
Dalam meningkatkan retention rate kamu bisa melakukan beberapa upaya salah satunya mengenal niche kamu konten yang baik adalah konten yang sesuai dengan targetnya, ketika kamu tau target mu kamu bisa sesuaikan trend dan hastag yang akan kamu gunakan dalam content mu.
Kalau kamu masih kesulitan dalam mengelola social media kamu, kamu bisa menggunakan jasa social media management yang kami tawarkan untuk meningkatkan performa dari sosial media yang kamu ingin kembangkan. Yuk coba konsultasi bersama SevenAds Indonesia melalui email ke [email protected] atau langsung klik contact kami di website kami!