Teruntuk yang mempertanyakan cara membagi antara konten edukasi dengan konten jualan. Coba cara ini yang mungkin bisa kamu terapkan di akun media sosial mu!


Kadang kamu bingung ketika memutuskan membuat konten untuk akun bisnismu, lalu muncul berbagai pertanyaan seperti “apakah sebaiknya membagikan konten edukasi atau konten promosi?” atau “apa yang harus dilakukan agar tidak semua konten isinya hanya edukasi, saya juga harus meningkatkan penjualan.” Kalau begitu kamu bisa membuat konten dengan aturan 4-1-1. Aturan 4-1-4 untuk akun media sosial yang lebih sehat. Aturan seperti apakah itu?


Menurut Joe Pilizzi yaitu seorang Content Marketing Institute ia mengatakan bahwa “ for every one self-serving post, you should repost one relevant post and most importantly share four pieces of relevant content written by others.”  Disimpulkan bahwa kamu membutuhkan 4 konten yang tidak spesifik membahas perusahaan dan penjualan namun lebih mengutamakan konten edukasi atau konten hiburan. Setelah itu bagikan 1 konten yang berhubungan dnegan produk atau bisnismu dalam bentuk soft selling. Terakhir, 1 konten yang merupakan hard selling untuk mengajak audiens membeli produk atau jasamu.


Sehingga, agar kontenmu tidak melulu tentang jualan tapi juga tetap menjual apa yang kamu jual maka bisa dibuat konten dengan perbandingan 4:1:1.