Campaign merupakan salah satu cara untuk sebuah brand memperkenalkan dirinya ke audiens atau target nya. Untuk menghasilkan campaign yang sukses sebuah brand perlu membuat sebuah strategi agar campaign yang dijalankan dapat tepat sasaran dan pesan yang disampaikan diterima oleh audiens. Berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam membuat campaign : 


Tentukan Tujuanmu

Setiap kampanye dimulai dengan memilih sasaran. Sasaran ini memfokuskan kampanye kamu untuk memberikan hasil tertentu apakah penjualan, brand awareness, engagement? Atau yang lainnya.

Misalnya, jika sasaran kamu adalah untuk meningkatkan traffic situs web, kamu mungkin ingin memilih jenis penawaran seperti Maksimalkan klik, untuk menggunakan uang kamu agar orang-orang mengklik iklan kamu.


Pilih Jenis Campaign 

Setelah memilih sasaran, kamu akan melihat daftar jenis kampanye yang direkomendasikan untuk mencapainya. Jenis kampanye kamu menentukan di mana iklan kamu akan ditampilkan dan seperti apa tampilannya.

Misalnya, kampanye Video atau Discovery menampilkan iklan video di YouTube, sedangkan kampanye Display menampilkan iklan gambar di situs web.


Buat Konten Kreatif.

Buat konten semenarik mungkin dan hindari membuatnya tampak seperti promosi penjualan. Konten yang mampu memikat audiens akan mendapatkan perhatian yang banyak dari audiens sehingga campaign kamu bisa berhasil.


Tetapkan Anggaran

Kamu akan menetapkan anggaran harian rata-rata untuk mengontrol jumlah yang kamu belanjakan dengan penawaran iklan kamu. kamu dapat mengubahnya kapan saja.


Kamu juga bisa menggunakan jasa social media management yang Kami tawarkan untuk meningkatkan performa dari sosial media yang kamu ingin kembangkan. Yuk coba konsultasi bersama SevenAds Indonesia melalui email ke [email protected] atau langsung klik contact kami di website kami!