Kamu kaum Millenial dan Gen Z? Gimana masa Quarter Life Crisis-nya? Apakah sudah mulai insecure dengan masa depan? Tenang tenang, masih banyak skills yang bisa kita pelajari untuk mendapatkan banyak cuan. “Eh, tapi, belum paham banget keahlian kita sebenarnya apa...” Nah, cocok banget buat kamu yang masih bingung harus asah skills apa, silahkan simak 3 skills yang akan bikin kamu auto makmur. 


  1. Copywriting

Sejatinya, copywriting adalah kemampuan dalam menulis sehingga kita dapat menciptakan redaksi yang cocok dan tepat bagi target khalayak yang sudah disasar. Redaksi dalam copywriting menjadi aspek yang sangat berpengaruh dalam bisnis sehingga jika copywriting sudah aman maka lawan bicara atau target sasaran bisa mengikuti alur sesuai yang kita rencanakan. Itulah mengapa hal ini dijadikan kepentingan utama karena jika kita sudah mampu untuk menggiring khalayak hanya dengan tulisan, artinya kita pun sudah mampu untuk mempublikasikannya dengan menggunakan berbagai macam media.


  1. Digital Marketing

Digital Marketing (DM) sebenarnya merupakan aktivitas pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan platform online. Banyak sekali platform DM yang memiliki dampak besar, contohnya Facebook Ads dan Google Ads. Mungkin terdengar biasa saja, tapi jika kamu menguasai skills ini, kamu bisa menjual produk/jasa kepada banyak orang dengan batas wilayah yang minim. DM juga diprediksi akan selalu tren selama masyarakat tetap aktif dalam menggunakan internet. Hebat, bukan?


  1. Networking

Menjalin hubungan dengan orang-orang berpotensi juga bisa digolongkan sebagai kemampuan, loh. Bahkan, kemampuan networking ini dianggap dapat memberikan pengaruh yang besar yang mengejutkan. Networking juga sangat mempengaruhi net worth kita. Analoginya seperti ini, semakin besar seseorang, maka kebutuhannya pun juga ikut menjadi semakin sulit. Kita sebagai makhluk sosial tidak akan selalu hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Maka dari itu, networking dapat menentukan partner dan tim yang akan terus membantu demi mencapai visi kita bersama. 


Gimana? Mana skills yang paling menarik bagi kalian? Semoga kalian segera menemukan hal yang menarik dan mempelajarinya, ya. Semangat!